Tur Poker Asia di Taiwan dan Vietnam Dikonfirmasi Kembali

Tur Poker Asia di Taiwan dan Vietnam Dikonfirmasi Kembali
Tur Poker Asia di Taiwan dan Vietnam Dikonfirmasi Kembali

Organisasi Kesehatan Dunia (WHO) menyatakan pada 31 Januari lalu bahwa kita saat ini sedang mengalami darurat kesehatan global karena Coronavirus terus menyebar ke luar Cina. Warga dari berbagai negara didesak untuk mempertimbangkan kembali rencana perjalanan mereka karena situasi saat ini. Sementara kasus-kasus yang dikonfirmasi dari virus ini perlahan-lahan menurun, beberapa peristiwa di sekitar wilayah Asia-Pasifik telah ditunda ke tanggal berikutnya atau dibatalkan tanpa batas.

Telah dikonfirmasi pada 18 Februari lalu bahwa Asian Poker Tour Taiwan akan berjalan sesuai jadwal pada tanggal 4-15 Maret 2020 di Taipei, Taiwan. Dengan keberhasilan festival tahun lalu mengumpulkan kehadiran terbaik yang dicatat oleh acara APT, baik pemain lokal maupun internasional menanti untuk memainkan acara tersebut.

Jeff Mann, Chief Executive Officer APT, menyampaikan yang berikut dengan status virus corona baru (COVID-19) di wilayah tersebut,

“Tak perlu dikatakan bahwa perhatian utama kami adalah kesehatan dan keselamatan semua orang yang terlibat dengan acara tersebut, tetapi setelah melihat situasi di lapangan; langkah-langkah yang dilakukan oleh otoritas Taiwan, dan pemeriksaan kesehatan harian yang sangat ketat untuk dilaksanakan oleh mitra tuan rumah kami, Klub Poker Texas Hold’em Cina (CTP Club) sepanjang durasi acara, kami merasa tidak perlu membatalkan.

Bagi kami, keputusan akhir dibuat oleh pelanggan kami – pemain poker kami baik lokal maupun Internasional – mereka telah memberikan suara sangat besar bahwa APT Taiwan harus melanjutkan ”.

Terlepas dari ini, Mann juga mengumumkan bahwa seri ini akan menarik semua jaminan hadiahnya untuk menghadapi perubahan mendadak. Meskipun sudah diduga bahwa lebih sedikit pemain internasional yang akan hadir, partisipasi lokal masih diharapkan tetap kuat. Festival poker 12 hari akan berlanjut seperti yang dijadwalkan dengan Acara Utama hanya memiliki dua hari mulai bukannya tiga tetapi akan mempertahankan sisa acara.

Dengan pembatalan acara di sana-sini, APT Da Nang juga akan berjalan sesuai jadwal pada tanggal 7-18 April 2020 di Risemount Premier Resort Da Nang, Vietnam. Saat ini tidak ada perubahan yang direncanakan menurut Manajer Umum APT dan Direktur Turnamen Eksekutif, Lloyd Fontillas.

Serial ini akan mengadakan total 23 acara dalam periode 12 hari dengan Main Event dan Championships Event menjadi highlight dari festival ini. Buy-in dari turnamen tersebut masing-masing adalah VND 22 Juta (~ USD 945) dan VND 38,5 Juta (~ USD 1,653). Seri APT Da Nang akan memiliki kumpulan hadiah yang dijamin tetapi jumlah pastinya akan diumumkan lebih dekat ke acara tersebut.

Di tengah wabah Coronavirus yang terjadi secara global, adegan poker sayangnya telah terpengaruh secara negatif. Beberapa seri yang dijadwalkan bulan ini telah ditunda tanpa batas waktu atau dibatalkan seluruhnya. Langkah-langkah pencegahan secara efektif sedang dilakukan untuk mengekang penyebaran virus di wilayah tersebut.

Triton Super High Roller Series seharusnya dijadwalkan mulai pada 10 Februari dengan 12 hari acara kelas dunia yang akan diadakan di Landing Casino, Korea Selatan. Sampai saat ini, Seri Triton telah ditunda hingga pemberitahuan lebih lanjut tanpa pengumuman karena tanggal akan direncanakan pada waktunya.

Karena wabah, seri Asia Poker League Da Nang dijadwalkan pada 19-28 Februari, 2020 telah resmi dibatalkan. Keputusan itu dibuat oleh Departemen Kebudayaan, Olahraga dan Pariwisata untuk melarang semua acara olahraga internasional bulan Februari ini sesuai dengan Organisasi Kesehatan Dunia (WHO) mengenai penyebaran virus yang cepat. Administrasi Olahraga Vietnam juga mengeluarkan pernyataan pada 4 Februari lalu yang menyarankan bahwa pementasan acara nasional dan internasional yang lebih besar setelah Februari masih akan ditinjau.

Danny McDonagh dari World Poker Tour juga telah mengumumkan bahwa yang terbaik bagi WPT untuk mengambil istirahat dari peristiwa di Asia dalam tiga bulan ke depan sampai gambaran yang lebih jelas tentang penyebaran Coronavirus dan kemampuan untuk mengadakan acara dengan aman dapat ditentukan. Mengingat hal ini, WPT membatalkan Musim XVIII WPT Vietnam yang semula dijadwalkan berlangsung pada 13-22 Maret. Final musim WPT Taiwan, juga dijadwalkan akhir Maret, telah ditunda hingga 14-24 Mei dengan asumsi bahwa semuanya berjalan baik.

Meskipun mengalami kemunduran baru-baru ini, festival World Poker Tour yang diadakan di Manila, Filipina berjalan dengan lancar melampaui jaminan asli dari PHP20 Juta (~ USD 395.435) untuk Acara Utama dengan pembelian PHP 75.000 (~ USD 1.500). Awalnya dikurangi menjadi PHP12 Juta mengingat larangan perjalanan baru-baru ini dari negara-negara tetangga yang diberlakukan oleh Presiden. Acara ini mengumpulkan total 344 entri menciptakan kumpulan hadiah PHP 22.523.400 (~ US $ 445.400) dengan Dimitar Blazhev Bulgaria mengantongi PHP 4.812.000 (~ US $ 95.200) untuk hadiah utama.